Al Fatih Islamic Class (AFIC) UKM LDK STIKES Nasional

Selasa,18 Januari 2022

AFIC (Al Fatih Islamic Class) merupakan program kerja yang berada dibawah naungan Bidang Kaderisasi dan Organisasi LDK AI Fatih STIKES Nasional. Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Desember 2021. Pada hari pertama kegiatan materi Adab Menuntut IImu serta Beramal Shaleh disampaikan oleh Ustadz Taufan Wahyu Illahi beliau merupakan Trainner Komunitas Hijrah YukngajilD & FAST Training Centre dan A Partof Indonesia Bangkit dari Masjid (IBM Solo). Tema ke dua yaitu "Manajemen Lembaga Dakwah Kampus" yang disampaikan oleh Kak Alvian Ardyansyah beliau merupakan seorang penulis dan ketua LDK AI Fatih STIKES Nasional 2020.

Dalam agenda ini materi yang disampaikan mengenai beramal shaleh serta ilmu yang dipetik dengan adab yang baik. Dan banyak hikmah materi yang dapat dipetik pada hari ini. Pada hari kedua kegiatan, tema pertama yaitu "Tauhid dan Sumber Hukum Islam" yang disampaikan oleh ustadz Rosnendya Yudha Wiguna, S.H., beliau merupakan koordinator LiSPII (Lingkar Studi Peradaban Islam dan Indonesia). Tema kedua yaitu "Manusia dan Agama, serta Manusia dan Peradaban" yang disampaikan oleh Kak Budiman Prastyo, S.Pd., beliau merupakan penulis, peneliti, dan alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, S1 Pendidikan Kimia dengan predikat summa-cumlaude.

Dalam agenda ini, terdapat hikmah materi yang dapat kita petik. Diantaranya adalah dapat mengetahui tujuan mempelajari ilmu tauhid dan jenisnya, serta mengetahui manusia, agama, dan peradaban.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh anggota baru LDK AI Fatih serta panitia yang bertugas. Selain itu AFIC ini juga dihadiri oleh perwakilan dari BEM dan SEMA STIKES Nasional untuk monitoring kegiatan secara langsung, dengan dilaksanakan kegiatan pada sabtu pagi ini harapannya menambah ilmu dan pengetahuan anggota LDK AI Fatih sebagai kaum muslimin.