FISIOTERAPI STIKES NASIONAL "Help Children Reach Their Maximal Functional Level of Independent"

Jumat,08 Juni 2018

a

FISIOTERAPI STIKES NASIONAL "Help Children Reach Their Maximal Functional Level of Independent"

Jumat,29 Juni 2018

STIKES Nasional- Minggu 16/05/2017, Program Studi Fisioterapi Stikes NASIONAL mengadakan acara yang bertajuk Fisioterapi Stikes NASIONAL “MENDUKUNG TUMBUH KEMBANG ANAK”. Acara yang bekerja sama dengan Pro 2 RRI Surakarta ini selain mengadakan talk show yang diisi oleh Ibu Warih Dyah selaku Kaprodi dan Bapak Binuko Amarseto selaku Sekprodi prodi DIV Fisioterapi juga menyediakan satu stand untuk memberikan konseling kesehatan dan memberikan massage baby secara gratis kepada para pengunjung acara car freeday yang kebetulan membawa bayinya.

Fisioterapi Stikes NASIONAL sendiri merupakan sebuah prodi fisioterapi yang memang berfokus kepada tumbuh kembang anak, maka tidak heran jika acara ini dihelat sebagai salah satu wujud kepedulian dan aksi nyata keilmuan yang langsung diaplikasikan kepada masyarakat. Help Children Reach Their Maximal Functional Level of Independent, inilah tema yang diusung oleh Fisioterapi Stikes NASIONAL, yaitu dengan memaksimalkan kemampuan tumbuh kembang anak pada masa-masa Gold Periode nya.

Antusias pengunjung car freeday semakin besar untuk mengikuti acara ini, setelah mendapatkan pemaparan materi tentang Fisioterapi Pediatri yang disampaikan oleh Ibu Warih Dyah dan Bapak Binuko. Salah satu manfaat acara ini adalah bahwa para orang tua akhirnya memiliki pengetahuan tentang kebutuhan dasar anak yaitu kebutuhan Asuh (kebutuhan fisik), Asah (Kebutuhan emosi / sayang) dan Asah (Kebutuhan stimulasi mental).

Beberapa mahasiswa Fisioterapi juga tampak terlihat membantu stand massage baby, hal ini tentu saja menjadi moment yang sangat bagus untuk belajar langsung mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapatkan di dalam perkuliahan. Menurut Putri yang menjadi salah satu mahasiswa fisioterapi yang ikut serta dalam acara merasa bahwa hal seperti ini menjadi salah satu peluang untuk dirinya untuk lebih mengembangkan diri, berhadapan langsung dengan pasien dan berkomunikasi secara nyata menjadi bekal tersendiri nantinya dalam menghadapi dunia kerja. Acara yang berlangsung sampai pukul setengah sembilan ini diakhiri dengan hiburan musik dan breakdance dari IKM Mahasiswa Stikes NASIONAL. (https://bit.ly/2KjgKT6)