Format Baru Solo Helath Festival 2020 "Stand and Fight Pandemic with a Healty Life"

Senin,07 September 2020

Solo Health Festival (SHF) merupakan acara tahunan dari STIKES Nasional, yang berisi rangkaian kegiatan yang diselenggarakan secara meriah dan ramai mulai dari konser musik, talkshow, donasi, dan hal lain yang melibatkan banyak orang. Akan tetapi SHF tahun ini diselenggarakan secara berbeda. Melihat kondisi masyarakat yang sedang resah dan berduka dengan adanya Pandemi Virus COVID-19 yang terjadi secara global, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Nasional merubah konsep SHF tahun 2020 menjadi sebuah program pengabdian kepada masyarakat. Topik materi yang disampaikan dalam acara ini mulai dari Hipertensi, Obesitas, Asma, Diabetes Mellitus, Lansia, Ibu Hamil, dan Pediatri.

SHF 2020 hadir di tengah masyarakat untuk mengadakan pengabdian berupa rangkaian kegiatan promosi dan penyuluhan kesehatan berupa rangkaian kegiatan yang dilakukan secara daring. Untuk sasaran kegiatan ini mrliputi anak muda, ibu hamil, hingga lansia. Untuk narasumber kegiatan ini sendiri berasal dari Dosen dan Mahasiswa Lima Program Studi yang ada di STIKES Nasional. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari tanggal 13 Juli hingga 30 Juli 2020 dengan daerah sasaran adalah warga Desa Munyung RT 01-04 RW IX Kel. Kwarasan Kec. Grogol Kab. Sukoharjo.

Semoga dengan konsep baru SHF tahun 2020 ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya informasi dan edukasi diri dan keluarga saat Pandemi COVID-19 ini dan dapat menjadi semangat untuk kita semua bahwa sebagai tenaga kesehatan nantinya harus siap dengan segala macam kondisi yang ada di lapangan.