Kompetisi Desain Kemasan Obat ‘’Pharmasign’’ 2022

Rabu,26 Januari 2022

Salah satu program kerja dari KMF adalah Pharmasign. Pharmasign ini sendiri merupakan kompetisi suatu karya desain kemasan obat yang mengandung bahan obat herbal, dimana pembuatan desainnya mengunakan keterampilan desain dengan mengandung unsur obat menarik,komposisi gambar dan warna proporsional serta memiliki makna tertentu. Pada umumnya karya design ini dalam bentuk file yang dapat diakses dengan mudah oleh semua orang melalui media elektronik seperti komputer, laptop, handphone dan teknologi lainnya sehingga lebih praktis dan mudah dalam membacanya.

Pada kegiatan proker Pharmasign ini, terealisasi pada tanggal 23 Desember 2021 -06 Januari 2022, dilaksanakan secara Daring via Instagram dan WhatsApp dan diikuti mahasiswa umum aktif di Perguruan Tinggi Negeri / Swasta,

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggabungkan design – design farmasi terbaik dari beberapa partisipan yang diikuti oleh Mahasiswa Skala Nasional ditingkat umum dengan tema “Design for Medicine Packaging’’ dan  untuk design yang telah dibuat oleh peserta kemudian di upload di Instagram masing-masing peserta dan tag Instagram KMF. Pendaftaran Pharmasign dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 dan pengumuman pemenang diumumkan melalui Instagram pada tanggal 06 Januari 2022. Dan tiga design terbaik dari peserta akan menjadi pemenang. Untuk Juara I adalah Muhammad Ra’uf Alfanzuri (Universitas Semarang), Juara II adalah Saad Wilmar Wahyudi (Universitas Brawijaya). dan Juara III adalah Shinta Nuriyah (Universitas Jember). Pada kegiatan ini melibatkan 2 juri untuk menentukan pemenang pada acara Pharmasign ini.