Outbound Dosen dan Karyawan STIKES NASIONAL

Kamis,22 November 2018

OUTBOUND DOSEN & KARYAWAN STIKES NASIONAL

Sebuah institusi memiliki media atau cara untuk  menjaga hubungan dan menumbuhkan iklim kerja yang produktif di lingkungan kerjanya. Outbound merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk mempererat hubungan antara pimpinan, karyawan, dan seluruh elemen dalam institusi. Outbound bukan hanya bermakna kegiatan dengan memanfaatkan sarana diluar ruang, tetapi juga bermakna Out of Boundaries atau “Keluar dari kebiasaan” dimana peserta diajak untuk berpikir luar biasa dan membuat inovasi baru.

STIKES Nasional mengadakan kegiatan Outbound di Taman Saraswati, Kemuning, Kab. Karanganyar pada Minggu, 18 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, dosen, karyawan dan seluruh keluarga besar STIKES Nasional. Dalam rangkaian kegiatan outbound tersebut, seluruh peserta diajak untuk mengikuti aktivitas games yang melibatkan interaksi seluruh peserta. Hal ini diharapkan dapat menghilangkan segala batasan baik dosen ataupun karyawan, sehingga dapat saling bekerjasama dalam kesatuan visi. Hal tersebut sesuai dengan tema outbound “One Heart, One Spirit, One Goal”. Dalam acara ini, para peserta diberikan motivasi agar dapat menumbuhkan kembali semangat dan persatuan seluruh elemen institusi.

Kegiatan Outbound ini ditutup dengan mini rafting yang cukup mengundang adrenaline. Namun, seluruh peserta tampak tertawa lepas dan dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.