PELATIHAN BASIC MAINTENANCE MIKROSKOP

2018-10-29

Mikroskop adalah alat untuk melihat benda yang tidak dapat dilihat dengan mata biasa (seperti kuman-kuman). Mikroskop merupakan salah satu alat yang sering digunakan dalam kegiatan pembelajaran, terutama saat kegiatan praktikum berlangsung. Dengan sering digunakan maka alat mikroskop harus dilakukan maentenance.

Training maentenance di adakan untuk memberikan pengalaman dan belajar kembali bagaimana cara merawat mikroskop dengan baik dan benar. Training mikroskop di adakan pada tanggal 29 agustus 2018, jam 10 wib – 13 wib di ruang labortaroium bakteri 1 kampus STIKES Nasional kwarasan, grogol, Sukoharjo. Perserta training mikroskop terdiri dari para dosen, instruktur, dan laboran. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Bengawan Putra Sukses Makmur dengan trainer dari yogyakarta.

Tujuan dari training maentenace mikroskop supaya bisa melakukan self maentenace dan bisa memberikan pengalaman kepada para mahasiswa STIKES Nasional. Terutama para laboran bisa melakukan mentenance secara baik dan benar supaya alat mikroskop selalu dalam kondisi terbaik ketika akan di gunakan kegiatan praktikum.

Agenda training di bagi menjadi 2 sesi. Sesi yang pertama menerangkan tentang bagian – bagian dari mikroskop beserta teknik untuk melakukan maentenance dasar di lanjutkan dengan pertanyaan. Sesi kedua tentang praktik langsung melakukan maentenance mikroskop dengan di buat beberapa kelompok peserta. Terlihat peserta sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Kegiatan acara berlangsung dengan baik.