Pengembangan Karakter Wirausaha dan Melatih Komunikasi melalui Medical Check Up

2019-03-19

Departemen Kewirausahaan Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Prodi D-III Analis Kesehatan Sekolah Tinggi Kesehatan Nasional menggelar kegiatan New Medical Check Up di area Car Free Day Boyolali (17/03/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka edukasi pentingnya MCU bagi masyarakat untuk mencegah timbulnya penyakit sekaligus menumbuhkan karakter kewirausahaan mahasiswa Prodi DIII Analis Kesehatan STIKES NASIONAL Surakarta

Dalam kegiatan tersebut terdapat 4 pemeriksaan berbayar dan 1 pemeriksaan gratis, meliputi pemeriksana Gula Darah, Asam Urat, Cholesterol, Golongan Darah dan Tekanan Darah. Meskipun terkendala cuaca yang tidak bersahabat tetapi masyarakat tetap antusias untuk melakukan MCU. Terbukti sebanyak 50 masyarakat melakukan pemeriksaan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan MCU pada waktu tersebut diprakarsai oleh mahasiswa Prodi DIII Analais Kesehatan, pengurus IKM (Ikatan Keluarga Mahasiswa) dan dr. Endang W, M.Gizi sebagai dokter konsultasi. Selain sebagai media edukasi kapada masyarakat khususnya informasi kesehatan, kegiatan ini juga sebagai sarana pengembangan jiwa wirausaha dan kemampuan komunikasi mahasiswa STIKES Nasional.