Persiapkan Calon Lulusan, STIKES Nasional Menyelenggarakan Seminar dan Workshop Dunia Kerja

2019-07-03

Surakarta, (22/6) Sebagai wujud dari tanggung jawab Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional terhadap lulusan yang dihasilkan, maka STIKES Nasional menyediakan fasilitas yang dapat digunakan para lulusan untuk memperoleh informasi tentang apa yang dibutuhkan dan harus dimiliki. Oleh karena itu, keberadaan Career Development Center (CDC) sebagai unit Pusat Karir, menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Workshop Dunia Kerja dengan tema “Menjadi Tenaga Kesehatan yang Berdaya Saing dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” yang diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat III regular A dan B tahun 2018/2019 (calon lulusan).

Adapun acara ini dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama yaitu Healthcare Talkshow, sesi ini mengupas kebutuhan user terhadap kompetensi dan kualifikasi lulusan D III Farmasi dan Analis Kesehatan untuk mengisi formasi dalam dunia kerja. Acara ini akan diisi oleh praktisi dari Rumah Sakit dr. OEN Surakarta Bapak William Tanoyo, M.Kes (Direktur Utama) dan Ibu Henny Puspitasari, S.Pd., M.M (Regional HR & GA Manager PT. Prodia Widyahusada Tbk-Central Java Region).

Sesi yang kedua adalah Workshop Personal Branding, yang pada kesempatan kali ini bekerjasama dengan ECC Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Alumni Motivation & Knowledge Sharing menjadi sesi penutup dalam acara Seminar dan Workshop Dunia Kerja STIKES Nasional tahun 2019.

Kegiatan Seminar dan Workshop Dunia Kerja diharapkan dapat menciptakan sinergisme dunia pendidikan (academy) dan dunia kerja (Rumah Sakit, Industri & Laboratorium Klinik). Serta memberikan pandangan kepada mahasiswa aspek kompetensi dan kualifikasi tenaga kesehatan di dunia kerja dalam menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan sesuai perkembangan zaman