Rayakan Natal 2021, UKM KMK STIKES Nasional Gelar Bakti Sosial

Rabu,26 Januari 2022

Keluarga Mahasiswa Katolik STIKES Nasional merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang kerohanian iman Katolik. Selain itu, tidak hanya sebagai wadah perkumpulan namun ada banyak hal yang ingin dilakukan sesuai dengan yang telah diprogramkan ataupun pemikiran serta ide-ide baru dari anggota, baik secara intern maupun kelingkungan sekitar STIKES Nasional.

Salah satu kegiatan yang diprogramkan adalah Perayaan Natal KMK 2021. Seperti yang kita ketahui, Perayaan Natal adalah suatu perayaan dimana Tuhan Yesus telah lahir ke dunia sebagai sang Juru Selamat. Kelahiran-Nya merupakan bukti cinta kasih Allah Bapa kepada umat-Nya yang tidak bisa digantikan oleh apapun yang ada di dunia ini. Kasih dan pengorbanan  yang diajarkan oleh Yesus Kristus kepada umat manusia, menjadikan teladan bagi kita sebagai umat katolik. Oleh sebab itu, Perayaan Natal KMK 2021 ini bukanlah sekedar seremoni belaka, tetapi kita juga harus mendapatkan suatu makna yang tersirat di dalam perayaan ini. Dengan mengangkat tema “Sambutlah Natal dengan Mewujudnyatakan Kasih Persaudaraan untuk Meningkatkan Insan Yang Peduli Dalam Kasih” (Yohanes 15:9), diharapkan kita semua sebagai anak-anak Allah yang dikasihi oleh-Nya dapat mempererat cinta kasih persaudaraan di dalam iman Katolik terutama di dalam Keluarga Mahasiswa Katolik STIKES Nasional ini.

Pada kegiatan Perayaan Natal KMK 2021 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2021 pukul 14.30 – 17.00 WIB, bertempat di Panti Asuhan Anak Mandiri Jalan Sidomukti No. 34, Desa Jati Baru RT 05/ TW 05, Cemani, Grogol, Surakarta , Jawa Tengah. Pada kegiatan ini diwakilkan oleh 2 mahasiswa Karolik dan 1 dosen STIKES Nasional. Dan pada kegiatan ini melibatkan pengurus Panti Asuhan Anak Mandiri Jalan Sidomukti No. 34, Desa Jati Baru RT 05/ TW 05, Cemani, Grogol, Surakarta, Jawa Tengah. Dimana natal ini di dampingi oleh Bapak Adhi Kumoro Septya, M.Si. selaku dosen pembimbing UKM KMK