SEHAT BERSAMA STIKES NASIONAL

Senin,18 Februari 2019

Kamis, 14 Februari 2019, Divisi Penelitian dan Pengembangan, Ikatan Keluarga DIV Teknologi Laboratorium Medis (IKADA) Bersama dengan Tim Promosi STIKES Nasional menyelenggarakan Medical Check Up di Balai Desa Soka, Karangdowo, Klaten.

Medical Check Up (MCU) kali ini mengangkat tema “Dengan Check Up Menjadi Sehat”. Tema tersebut memiliki makna bahwa dengan melakukan test kesehatan kita dapat mengetahui keadaan tubuh kita, apabila tubuh baik maka dapat dipertahankan namun apabila tubuh tidak baik dapat dilakukan upaya agar tubuh menjadi baik dan sehat. Minat masyarakat Desa Soka cukup banyak terhadap Medical Check Up (MCU) ini, terbukti dengan tidak sedikit yang datang untuk berpartisipasi pada Medical Check Up yang diselenggarakan secara gratis ini. Pemeriksaan yang disediakan meliputi tekanan darah, Glukosa, Asam Urat, golongan darah serta terdapat pula konsultasi dengan dokter.

Dengan adanya MCU didesa kali ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat desa akan pentingnya kesehatan, dengan dilakukannya Medical Check Up dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan yang juga memotivasi masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan dan mau untuk melakukan Medical Check Up secara berkala di fasilitas kesehatan.