STIKES Nasional Adakan Donasi dan Bakti Sosial Untuk Masyarakat

2021-02-23

STIKES Nasional, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Surakarta di bidang Kesehatan. Competitive, Competent, Trustworthy menjadi ciri khas Civitas Akademika nya. Kampus yang terkenal dengan warna ungu nya ini selalu mensupport agar SDM nya selalu unggul dan peduli dengan sesama. Beberapa waktu ini beberapa daerah di Indonesia terkena bencana alam, tentunya menjadi keprihatinan bagi seluruh kalangan, tak terkecuali dengan Keluarga Mahasiswa STIKES Nasional. Beberapa organisasi kemahsiswaan tergerak untuk berdonasi guna membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Badan Eksekutif Mahasiswa dan Korps Sukarela STIKES Nasional membuka awal tahun dengan menggalang dana untuk membantu meringankan korban banjir di Kalimantan Selatan, Gempa Bumi di Sulawesi, dan Longsor di Sumedang.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Civitas Akademika STIKES Nasional. Dimana donasi yang terkumpul sejumlah Rp 2.822.000 yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (Penanggulangan Bencana) Cabang Surakarta.

Disusul pada Sabtu, tanggal 6 Februari 2021 UKM PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) telah melaksanakan bakti sosial yang ditujukan ke panti asuhan Beth-shan Cemani, total donasi yang terkumpul ini diberikan dalam bentuk sembako dan ada juga yang memberikan pakaian layak pakai. Penyerahan donasi dilakukan secara perwakilan oleh ketua PMK yaitu Yoannda R. Sharone dan ketua pelaksana kegiatan yaitu Imanuela Olive, acara ini dimulai pukul 10.00 WIB berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari pihak panitia serta anak anak yang ada. Kiranya sedikit berkat yang terkumpul bisa untuk membantu dimasa seperti ini dan dapat saling memberkati sesama kita.

Sedangkan di lain hari, KMF (Keluarga Mahasiswa Farmasi) pada tanggal 7 Februari 2021 KMF telah selesai melaksanakan kegiatan Dana Sosial dengan nama GADAPENA “Galang Dana Peduli Bencana” untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir di Kalimantan Selatan. Kegiatan Dana Sosial ini di mulai dari tanggal 25 Januari – 5 Februari 2021 dengan sasaran seluruh masyarakat umum. Dari kegiatan Dana Sosial yang telah di selenggarakan KMF ini berhasil terkumpul bantuan uang sebesar Rp.1.162.000,- yang kemudian dari tim panitia salurkan kepada Tim Relawan Garyan Toyyibah dan ISFI (Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia) Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Semoga dengan adanya GADAPENA ini dapat sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan.