WISUDA DAN PENGAMBILAN SUMPAH PRODI DIII ANALIS KESEHATAN DAN DIII FARMASI STIKES NASIONAL

2018-11-02

Oktober menjadi bulan yang membahagiakan bagi STIKES Nasional khususnya prodi DIII Analis Kesehatan dan Farmasi. Sebanyak 292 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 122 mahasiswa Analis Kesehatan dan 170 mahasiswa DIII Farmasi diwisuda dan diambil sumpahnya. Wisuda tahun ini juga merupakan wisuda yang pertama bagi Program Percepatan Pendidikan (RPL) Tenaga Kesehatan. Beberapa tamu undangan serta mitra kerja turut hadir dalam acara wisuda dan pengambilan sumpah yang diselenggarakan di Hotel Best Western Solo Baru.

Ucapan terima kasih kami berikan kepada mitra kerja baik rumah sakit, laboratorium klinik, industri farmasi dan makanan serta para stakeholders  yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk praktek kerja dan magang sehingga mereka boleh memperoleh bekal ilmu yang lebih komprehensif sebagai bekal bagi lulusan untuk terjun ditengah-tengah masyarakat. Informasi data dari bagian CDC menunjukkan sebanyak 76,5 % wisudawan/ti program D III Farmasi sudah bekerja dan 23,5% masih menunggu proses seleksi. Untuk D III Analis Kesehatan sebanyak 26 % sudah bekerja dan sebanyak 74 % dalam proses seleksi. Sampai dengan bulan oktober ini sebanyak 56 % lulusan sudah bekerja dan 44% masih menunggu proses seleksi.

Turut memberi sambutan dalam acara tersebut yang pertama dari Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah yang diwakili dr. Wahyu Setyaningsih, M.Kes dan LLDIKTI wilayah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili dari kepala bagian akademik kemahasiswaan Sumarno, SE., M.Si

Kedepan acara wisuda dan pengambilan sumpah di STIKES Nasional akan diikuti banyak mahasiswa yang berasal prodi baru seperti DIV Teknilogi Laboratorium Medis, S1 Farmasi dan DIV Fisioterapi.