DIII Farmasi

Program studi DIII Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional adalah program studi vokasi Diploma yang menghasilkan lulusan Ahli Madya Farmasi atau Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dengan masa tempuh studi 6 semester atau selama 3 tahun perkuliahan dengan total jumlah 115 sks. Beban pengajaran pada program pendidikan vokasi Diploma 3 Farmasi disusun dengan lebih mengutamakan beban mata kuliah ketrampilan dibandingkan dengan beban mata kuliah teori. Secara umum program pendidikan vokasi D3 Farmasi Stikes Nasional memiliki tujuan menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan tenaga ahli profesional dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional. dan secara khusus untuk mempersiapkan tenaga ahli profesional yang siap kerja dan memiliki kemampuan tenaga ahli profesional dalam menerapkan, mengembangkan keahlian dan ketrampilan di bidang Pelayanan Farmasi Komunitas dan Klinik, Industri Farmasi dan Obat Tradisional, Distributor Farmasi dan Peneliti dibidang kefarmasian, serta mampu bersaing secara global.

Visi

Pada tahun 2020 menjadi Diploma III Farmasi yang Unggul di Tingkat Nasional.

Misi

1. Mewujudkan penyelenggaraan Tridharma perguruan tinggi yang berkualitas.
2. Mewujudkan tata kelola organisasi yang baik.
3. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.
4. Menghasilkan lulusan yang berkompeten, berdaya saing, dan berkarakter.
5. Mewujudkan kerjasama dengan berbagai pihak secara berkelanjutan.

Sasaran Mutu

1. Update keilmuan Dosen Pengampu dan lulusan bidang Farmasi Komunitas dan Farmasi Klinik Prodi D3 Farmasi melalui Pelatihan dosen dalam Workshop dan Pelatihan Farmasi komunitas dan farmasi Klinik.
2. Menjalin kerjasama institusi dengan perguruan luar negeri melalui MoU dan kegiatan Studi Banding Kunjungan Studi Banding ke Univ Lincoln Malaysia
3. Mengenalkan program studi D3 Farmasi ke masyarakat melalui kegiatan Seminar Nasional
4. Mengenalkan program studi D3 farmasi dan transfer ilmu kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat