“Kebangkitan-Nya Memulihkan Kehidupan” PASKAH STIKES NASIONAL 2021

2021-05-27

Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dan Keluarga Mahasiwa Katolik (KMK) STIKES Nasional merupakan unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dibidang kerohanian iman Kristen dan Katolik. Mahasiswa Kristen dan Katolik diharapkan memiliki tempat untuk memenuhi kebutuhan sosial dan kebutuhan rohani, dengan membangun persaudaraan sejati dan terlibat dalam pelayanan ditengah mahasiswa STIKES Nasional maupun masyarakat non universitas.

Salah satu kegiatan yang diprogramkan PMK dan KMK adalah perayaan Paskah 2021. Perayaan paskah adalah hari raya umat Kristen yang biasa dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Paskah adalah kemenangan Yesus Kristus atas kematian. Paskah sendiri merupakan tiga hari setelah kematian Yesus Kristus di kayu salib. Dengan kata lain, kebangkitan Yesus Kristus berarti kehidupan kekal yang diberikan kepada umat manusia yang percaya. Oleh sebab itu, perayaan paskah ini bukanlah ceremony belaka, tetapi kita juga harus mendapatkan suatu makna yang tersirat didalam perayaan paskah ini. Dengan mengusung tema “Kebangkitan-Nya Memulihkan Kehidupan”(Filipi 3:10-11), diharapkan kita semua akan menjadi ciptaan yang baru. Ciptaan baru yang terjadi bukan menyangkut tubuh dan jiwa melainkan roh dalam tubuh kita. Roh yang diciptakan kembali dalam diri kita adalah Roh Kudus dimana Allah yang kudus dapat berdiam didalamnya untuk menuntun dan menolong kita dalam menjalani kehidupan.

Pada kegiatan Perayaan Paskah PMK dan KMK 2021 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 yang bertempat di Gereja Emunah Solo Baru untuk mahasiswa yang berdomisili Solo, sedangkan untuk mahasiswa yang berdomisili di luar Solo hadir secara online melalui zoom meting. Pada perayaan paskah ini dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa. Peserta yang datang langsung sejumlah 42 orang dan peserta yang ikut secara onlie 24 orang. Dengan mengundang Pembicara Bapak Yohanes Adventus David Kristian, S.Ag. Perayaan Paskah PMK dan KMK STIKES Nasional 2021 dapat berjalan dengan lancar.