Bakti Sosial Korps Suka Rela STIKES Nasional

2020-07-06

Bakti Sosial Korps Suka Rela STIKES Nasional

 Dengan mengusung tema Menebarkan Senyuman Dengan Tangan Kita, KSR unit STIKES Nasional gelar kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat wabah pandemi Covid-19.

Adanya penyebaran Covid – 19 yang terjadi di Indonesia sehingga ditetapkan sebagai status Kejadian Luar Biasa (KLB), berdampak besar pada aktivitas sehari hari masyarakat Indonesia. Tentunya berdampak juga pada mayarakat kurang mampu, dari penghasilan yang tercukupi hingga ada yang  kehilangan lapangan pekerjaan.

Dalam upaya membantu sesama kepada mereka yang  membutuhkan, KSR Unit STIKES Nasional mengadakan kegiatan bakti sosial pada tanggal 14 Juni 2020, dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di sekitar Dawung, Pasar Legi, dan Laweyan berupa minyak goreng, gula, beras, dan mie instan. Tak hanya itu, KSR Unit STIKES Nasional juga gelar kegiatan sosial lainya pada tanggal  28 Juni 2020 di  Panti Asuhan Nur Hidayah berupa pemberian sembako, alat tulis, dan uang.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan sesuai protokol kesehatan new normal dengan menggunakan handscoon, masker dan mengupayakan menjaga jarak aman dengan penerima bantuan. Dengan adanya kegiatan Bakti sosial ini, KSR unit STIKES Nasional  berharap penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir dan memutus mata rantai penyebarannya sehingga kehidupan masyarakat pun bisa kembali normal. Kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada sesama.