Bergerak Bersama Lawan Covid-19

2020-03-27

PMI Surakarta dan Anggota KSR STIKES Nasional, bergerak bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di berbagai tempat pada Rabu- Jumat (18-20 Maret 2020).

Anggota KSR STIKES Nasional terbagi menjadi 3 Tim. Tim 1 bergerak membuat cairan desinfektan di Markas PMI Surakarta. Sementara tim kedua didampingi staff PMI dan bersama relawan lain disebar untuk melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai tempat. Antara lain, di TK Al Abidin Tugu Boto; SDN Tempel; MIN surakarta (Utara Kec. Banjarsari); TK, SD, SMK Widya Wacana; SMP, SMA Warga; SMP Muhammadiyah PK Kota Barat,  SMPN 23 Surakarta; SMKN 9 Surakarta; UNISRI; Masjid Muhajirin Jaten; Kospin Jasa (Utara Balaikota); Masjid Al Jariyah; dan Bank Sinarmas Jl. Urip Sumoharjo.

Sementara itu di Tim 3 mendapat kesempatan untuk melakukan pengecekan kepada pengunjung PMI Surakarta menggunakan thermal scanner.

Banyak pengalaman baru yang didapatkan rekan mahasiswa, semoga sinergi ini terus berlanjut dan berkembang menjadi solidaritas sosial yang kuat, agar semua mampu dan bahu membahu dalam melakukan pencegahan dan penanganan wabah covid-19.