DIKLATSAR SINAMPALA STIKES Nasional “ Lestarikan Alam Senantiasa Alam Akan Mencintai Sepenuhnya, Cerita Cinta Pencinta Alam”

2020-03-06

Mahasiswa Pencinta Alam (SINAMPALA) pada tanggal 8-11 Februari 2020 telah melaksanan program kerja Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) yang ke-2 untuk angkatan IV, yang bertempat dikampus STIKES Nasional & di Desa Sendang Dusun Sepanjang Tawangmangu. Diawali dengan diklat ruang yang berlangsung pada tanggal 8 Februari 2020 dikampus STIKES Nasional dan pada tanggal 9-11 Februari 2020 dilanjutkan dengan diklat lapang di Desa Sendang Dusun Sepanjang Tawangmangu. Pada diklat kali ini SINAMPALA berkerjasama dengan BENGAWAN TEAM sebagai pembimbing dan pemateri, dan menggandeng Tim KSR unit STIKES Nasional sebagai tim medis dan juga sebagai pemateri P3K. Pada DIKLATSAR SINAMPALA juga dihadiri oleh Perwakilan Kemahasiswan STIKES Nasional, SENAT Mahasiswa, BEM dan juga dihadiri oleh anggota kehormatan SINAMPALA

Pada DIKLTSAR SINAMPALA kali ini mengakat tema “Membangun generasi muda yang tangguh, tanggap, berjiwa sosial serta menjujung tinggi kode etik pencinta alam yang berintergritas melalui pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR)” tema tersebut memiliki makna dan harapan untuk anggota muda SINAMPALA yang berinteritas dan memiliki jiwa yang tangguh, tanggap dan memikili jiwa sosial pada sesama dan tak lupa selalu menjaga dan melestarikan alam sesusai dalam kode etik pencinta alam.

Diklat lapang diawali dengan sarapan bersama dihalaman kampus STIKES Nasional sebelum keberangkatan menuju lokasi. Calon Anggota SINAMPALA berangkat menuju Desa Sendang dengan menggunakan armada truk dan dilanjutkan dengan longmarch menuju lokasi. Sampai di Desa Sendang Calon Anggota makan siang bersama dan sholat sebelum melanjutkan kegiatan, setelah ISHOMA dilanjutan menuju camp dan Calon Anggota medirikan camp untuk beristirahat supaya tetep semangat dalam menjutkan kegiatan esok hari.

Pada diklat ini rasa kekeluargaan Calon Anggota SINAMPALA terbentuk dan juga memiliki tanggung jawab, menghargai dan mensyukuri setiap apa yang meraka dapatkan mulai dari waktu, makanan dan karakter pada calon anggota lainya.  Mental - mental seperti itulah yang sangat ditanamkan dalam DIKLATSAR SINAMPALA dan diharapakan dapat dilakukan juga setelah selasai DIKLATSAR