Duta Generasi Berencana STIKES Nasional Tahun 2024

Rabu,29 Mei 2024

Pemilihan Duta GenRe adalah kegiatan ajang pemilihan sepasang putra dan putri sebagai figure remaja yang memiliki rencana dalam hidupnya. Pemilihan duta GenRe STIKES Nasional bukan hanya merupakan ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah inspiratif untuk menguatkan peran mahasiswa dalam menyuarakan isu isu kesehatan, khususnya terkait pencegahan stunting. Pemilihan tersebut dilaksanan di hari yang berbeda beda. Untuk tes (tertulis, wawancara, dan bakat) dilakukan pada tanggal 30 Maret 2024. Masa karantina dilaksanakan 3 hari secara berturut turut pada tanggal 20,21, dan 27 April 2024 dan untuk grand final tanggal 28 April 2024.

Tes tertulis, wawancara dan bakat diawali dengan kumpul panitia pada jam 08.00, dilanjutkan briefing acara, lalu registrasi peserta. Jam 09.30 dilaksanakan tes tertulis dilanjutkan istirahat setelah istirahat dilanjutkan tes bakat dan tes wawancara 1 lalu istirahat selama 10 menit dilanjutkan lagi tes bakan dan tes wawancara 2 diakhiri dengan penutupan dan perhitungan skor peserta.

Pada masa karantina dilakukan di hari Sabtu dan Minggu dimulai jam 13.00. karantina hari pertama diawali dengan persiapan panitia kemudian registrasi peserta, pembukaan dan perkenalan peserta dilanjutkan sosial media time, peserta diberikan materi yang disampaikan oleh Greggy dan Ervin. Dilanjutkan catwalk dan penyiapan penugasan di hari kedua, setelah itu pegecekan perbekalan peserta, lalu istirahat, setelah istirahat pengenalan opening dance dan terakhir penutup. Hari kedua karantina diawali dengan persiapan panitia kemudian registrasi peserta, pembukaan dan sosial media time, pengecekan penugasan 8 substansi genre peserta diberikan materi yang disampaikan oleh Greggy dan Ervin. Dilanjutkan latihan opening dance, setelah itu pegecekan perbekalan peserta, lalu istirahat, setelah istirahat dilanjutkan catwalk  dan terakhir penutup. Hari ketiga karantina diawali dengan persiapan panitia kemudian registrasi peserta, pembukaan dan sosial media time, penugasan membuat postingan feeds, penugasan presentasi berpasangan, dilanjutkan latihan opening dance dan catwalk pengecekan perbekalan, istirahat, setelah itu gladi grand final 1 lalu deep interview, gladi grand final 2 diakhiri dengan penutupan.

Hari Grand final pada jam 05.00 panitia sudah berkumpul di pentagon untuk menyiapkan acara grand final, dilanjutkan kumpul peserta dan dilakukan sesi make up untuk peserta. Setelah itu dilanjutkan sarapan dan gladi panitia. Di jam 09.00 registrasi tamu undangan, kemudian pembukaan acara, lalu opening dance dan pelaporan ketua pelaksana, dilanjutkan persembahan lagu dari ketua UKM PIKARNAS kemudian catwalk oleh peserta dan opening number peserta dilanjutkan speech peserta, persembahan lagu dari ketua UKM PIKARNAS, setelah itu tanya jawab dengan juri, speech dari Duta Genre 2023, pengumuman pemenang terakhir sesi dokumentasi dan evaluasi panitia.

Juara Duta Genre Kategori Putra : Brilian Kusuma dari DIII Farmasi

Juara Duta Genre Katergori Putri : Fransica Elva Murti dari S1 Farmasi

Juara Favorit : Yoel Filipus Irawan dari Str Fisioterapi

Juara Berbakat : Winda Putri utami dari Str TLM

Sedangkan untuk Finalis : Khaila Adinda dari DIII TLM dan Cinta Amalia dari S1 Farmasi