IKM STIKES Nasional Ajak Masyarakat Sukoharjo Hidup Sehat Melalui MCU

2020-01-27

Sebagai seorang Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) harus mempunyai mutu dan kinerja yang lebih baik. Menjadi seorang Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) tentunya harus mempersiapkkan segalanya agar siap bersaing di era global. Dengan menempuh pendidikan, mengembangkan pengetahuan, serta kemampuan berkomunikasi yang baik juga diperlukan untuk menunjang mutu dan kinerja ATLM. Dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga laboratorium, seorang ATLM harus memperhatikan dan meningkatkan skill di setiap pemeriksaan, sehingga dapat meningkatkan mutu sebagai tenaga laboratorium.

Pada hari Minggu, 19 Januari 2020 Ikatan Keluarga Mahasiswa Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis STIKES Nasional mengadakan kegiatan Medical Check Up yang bertempat di Car Free Day Sukoharjo. Antusias dari warga yang mengikuti kegiatan Medical Check Up ini sangat banyak, diperkirakan ada sekitar 70 orang yang mengikuti kegiatan ini. Mereka sangat senang dan merasa terbantu dengan diadakannya kegiatan Medical Check Up ini. Warga yang mengikuti kegiatan ini dapat mengontrol kesehatan mereka secara rutin dan berkala.  

Di program kerja ini kami juga mengajak teman- teman dari Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis agar mereka juga belajar bagaimana cara bersosialisasi langsung dengan pasien khususnya masyarakat, mengembangkan ilmu yang di dapat di kampus dengan menerapkan pada kehidupan kerja yang nyata, dan menambah pengalaman mereka. Acara berjalan dengan lancar hingga akhir acara dan terima kasih untuk seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini.