Jalin Kekeluargaan, Senat Mahasiswa Gelar Sidang Keluarga Mahasiswa STIKES Nasional

2021-03-19

Senat Mahasiswa STIKES Nasional mengadakan kegiatan “Sidang Keluarga Mahasiswa” yang melibatkan Keluarga Mahasiswa (KM) STIKES Nasional, terdiri Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat terciptanya pemahaman mengenai proses pembentukan ADART oleh ORMAWA dan UKM, sebagai wadah untuk ORMAWA dan UKM dalam diskusi dan pembahasan ADART selama periode setahun kedepan.

Sidang umum ini diadakan secara online, menggunakan aplikasi zoom meeting pada 21 dan 27 Febuari 2020 yang di hadiri perwakilan dari ORMAWA dan UKM, total yang hadir adalah 53 peserta. Pada kegiatan ini dipimpin oleh pimpinan sidang yaitu presidium satu, yang ditemani oleh presidium dua dan tiga. Pada saat proses sidang berlangsung forum diperkenankan untuk menginterupsi sidang ketika merasa kurang paham atau kurang setuju dengan pernyataan dari presidium. Interupsi dari salah satu forum akan didiskusikan bersama untuk menilai kebenaran dari interupsi tersebut. Selain itu, forum tidak diperkenankan untuk meninggalkan ruang sidang ketika presidium belum memberikan kesempatan untuk meninggalkan ruangan. Presidium akan menyatakan sah jika seluruh forum sepakat dengan pernyataan tersebut. Sebelum sidang berakhir terdapat penandatanganan berita acara.

Ketua pelaksana dari proker sidang umum ini, Adinda Mega menyampaikan bahwa tujuan dari Sidang umum ini adalah : Membentuk pemahaman bagi ORMAWA dan UKM mengenai AD-ART, Konstitusi dan GBPKM. Meberikan wadah ORMAWA dan UKM dalam membahas dan mengesahkan  AD-ART, Konstitusi dan GBPKM  untuk satu tahun kedepan. Dan Menjalin kekeluargaan terhadap ORMAWA dan UKM.