KSR STIKES Nasional Ikuti Giat Solo Lawan Corona

2020-03-27

Dengan adanya penetapan Kejadian Luar Biasa Virus Corona (Covid-19) di Kota Surakarta beberapa waktu yang lalu seluruh elemen masyarakat tak terkecuali perguruan tinggi memiliki peran dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini. Yang mana dalam hitungan hari masyarakat Jawa Tengah yg dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah menyentuh angka 3.638, Pasien Dalam Pengawasan (PSP) sebanyak 294 dan sebanyak 38 kasus positif korona. Hal ini tentu menjadi pusat perhatian pemerintah saat ini, salah satu nya dengan mengeluarkan peraturan Social Distance selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus ini.

Sebagai upaya kewaspadaan terkait merebaknya Virus Corona, KSR STIKES Nasional mengikuti giat penyemprotan desinfektan yang diselenggarakan oleh PMI Surakarta untuk mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Penyemprotan ini dipusatkan pada tempat-tempat umum seperti Masjid, gedung perkantoran, dan pusat pelayanan publik lainnya.

Selain penyemprotan desinfektan, KSR STIKES Nasional bersama PMI Surakarta juga memberikan sosialisasi dalam hal pembuatan cairan desinfektan. Yang mana kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar dapat melakukan penyemprotan mandiri di lingkungannya. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian sembako kepada warga sekitar. Banyak pengalaman baru yang didapatkan rekan mahasiswa, terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Semoga dapat bermanfaat bagi sesama