Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) STIKES Nasional Rayakan Natal Dengan Berbagi

2021-02-03

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang kerohanian iman Katolik. Mahasiswa katolik diharapkan memiliki tempat untuk memenuhi kebutuhan sosial dan kebutuhan rohani, dengan membangun persaudaraan sejati dan terlibat dalam pelayanan kasih di tengah masyarakat STIKES Nasional maupun masyarakat non universitas.

Keluarga Mahasiswa Katolik STIKES Nasional tidak hanya sebagai wadah perkumpulan namun ada banyak hal yang ingin dilakukan sesuai dengan yang telah diprogramkan ataupun pemikiran serta ide-ide baru dari anggota, baik secara intern maupun kelingkungan sekitar STIKES Nasional.

Salah satu kegiatan yang diprogramkan adalah Perayaan Natal KMK 2020. Seperti yang kita ketahui, Perayaan Natal adalah suatu perayaan dimana Tuhan Yesus telah lahir ke dunia sebagai sang Juru Selamat. Kelahiran-Nya merupakan bukti cinta kasih Allah Bapa kepada umat-Nya yang tidak bisa digantikan oleh apapun yang ada di dunia ini. Kasih dan pengorbanan  yang diajarkan oleh Yesus Kristus kepada umat manusia, menjadikan teladan bagi kita sebagai umat katolik. Oleh sebab itu, Perayaan Natal KMK 2020 ini bukanlah sekedar seremoni belaka, tetapi kita juga harus mendapatkan suatu makna yang tersirat di dalam perayaan ini. Dengan mengangkat tema “Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. (Yohanes 15:12)”, diharapkan kita semua sebagai anak-anak Allah yang dikasihi oleh-Nya dapat mempererat cinta kasih persaudaraan di dalam iman Katolik terutama di dalam Keluarga Mahasiswa Katolik STIKES Nasional ini.

Pada kegiatan Perayaan Natal KMK 2020 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Januari 2021, bertempat di Panti Wredha Asig Jl. Mangesti Raya No. RT 05/03, Dusun 2, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pada kegiatan ini diwakilkan oleh 2 mahasiswa Karolik dan 1 dosen STIKES Nasional. Dan pada kegiatan ini melibatkan pengurus Wreda Asih Jl. Mangesti Raya No. RT 05/03, Dusun 2, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pada Perayaan Natal KMK 2020 ini bertema “Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. (Yohanes 15:12) ” dimana natal ini di dampingi oleh Bapak Vinsensius Kriswidiatma Tjahja H, S.S., M. Pd. Selaku dosen pendidikan agama Katolik. Natal ini berjalan dengan lancar.