Kemahasiswaan STIKES Nasional Adakan Workshop dan Coaching Clinic II PKMĀ  bagi Dosen dan Mahasiswa

2019-12-20

Surakarta (14/12), Kemahasiswaan STIKES NASIONAL kembali mengadakan Workshop dan Coaching Clinic PKM 2020, sebanyak 100 dosen dan mahasiswa hadir dalam kegiatan ini. Acara ini merupakan lanjutan dari Coaching PKM pada bulan November 2019 lalu, yang mana pada coaching pertama, materi yang disampaikan berupa gambaran umum tentang jenis-jenis PKM dan talkshow dengan dosen dan alumni yang berhasil lolos pendanaan Hibah PKM di tahun sebelumnya. Acara workshop dan coaching clinic II PKM ini dibuka oleh Wakil Ketua III STIKES NASIONAL yaitu Ibu Susilowati, S.Farm., M.Sc., Apt. dalam sambutannya Ibu Susilowati berharap sebanyak 77 Tim PKM STIKES NASIONAL dapat menyelesaikan semua tahapan Pembuatan Proposal PKM hingga mengupload ke SIMBelmawa. Serta dapat lolos pendanaan Hibah PKM dari DIKTI dan dapat lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Untuk merealisasikan harapan tersebut, tentu perlu adanya peningkatan pada kualitas proposal PKM dari STIKES NASIONAL, sehingga dalam kegiatan ini Kemahasiswaan STIKES NASIONAL mengundang Narasumber yang menjadi Reviewr PKM DIKTI tahun 2019. Yaitu Bapak Ir. Ahmad Kholid Alghofari, ST, MT, IPM dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam kesempatan siang itu, Bapak Ahmad memberikan informasi terkait strategi yang dapat dilakukan tim PKM agar proposal yang diajukan dapat lolos hibah. Selain menjelaskan strategi agar lolos hibah, Bapak Ahmad juga memberikan review atas beberapa proposal tim STIKES NASIONAL.

Selain Bapak Ahmad, Kepala Bagian Kemahasiswaan Ibu Atur Semartini, S.S., M.Hum juga menyampaikan materi terkait teknis penguploadan proposal PKM oleh Tim dan peran dari Dosen Pendamping serta Pimpinan Bidang Kemahasiswaan atas program Hibah PKM DIKTI 2020 ini. Yang mana pada tahun ini Dosen Pendamping dan Pimpinan Bidang Kemahasiswaan diharuskan untuk melakukan validasi atas proposal yang diusulkan oleh Tim ke SIMBelmawa. Dengan adanya acara ini diharapkan minat Mahasiswa STIKES NASIONAL lebih meningkat dan semakin banyak proposal yang lolos hibah PKM DIKTI.