•  0271 5723399
  •  stikesnas@stikesnas.ac.id

Kementrian Ekonomi Kreatif BEM STIKES Nasional Adakan Webinar dan Workshop Kewirausahaan

2020-12-14

Webinar dan Workshop Kewirausahaan merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) tepatnya Kementrian Ekonomi Kreatif. Kegiatan ini mengusung tema “ The Power of Innovative Entrepreneurship in Industrial Revolution 4.0” yang bertujuan untuk memperkenalkan kewirausahaan kepada mahasiswa melalui semangat untuk berinovasi di era Revolusi Industri 4.0.

Webinar dan Workshop Kewirausahaan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 5- 6 Desember 2020 mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.15 WIB. Kegiatan ini diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan menghadirkan 6 pembicara yaitu :

  1. Wahyu Gunawan, SE, Msi selaku Dosen Kewirausahaan STIKES Nasional yang membahas mengenai “ Proposal Business Plan”
  2. Indra Hastuti, SE, M.Si, MM selaku Dosen Kewirausahaan Universitas Duta Bangsa yang membahas mengenai “ Analisis kelayakan produk, Hitung harga penjualan produk dan Break Event Point, Marketing Digital”
  3. Candra Wijaya Amd, SKM selaku Alumni Mahasiswa STIKES Nasional yang membahas mengenai “ Sharing Alumni Pelaku Kewirausahaan”
  4. Joko Porwono, S.Psi selaku Ketua Gradasi Surakarta ( Generasi Digital Indonesia) yang membahas mengenai “ Inkubator bisnis, pendirian UMKM dan pengajuan SIUP, PIRT, dan Mencarikan UMKM Tempat Magang”
  5. I Gede Ananta Wijaya P, ST.MM dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah yang membahas mengenai “ Cara dan Benefit bergabung di HIPMI”
  6. Septiana Eka Putri Mardiani selaku Founder Solo Entrepreneur Community yang membahas mengenai “ Praktek dalam menjalankan usaha”
  7. Annisa Nurul Hidayah selaku Mahasiswa STIKES Nasional yang membahas mengenai “ Sharing Mahasiswa Anggota UMKM”

Kegiatan ini diikuti oleh HMP dan Mahasiswa STIKES Nasional dengan total peserta  kurang lebih 149 partisipan. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan wawasan dan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan ide- ide kreatif serta inovasi baru dalam berwirausaha baik secara online maupun offline sehingga dapat memperoleh penghasilan secara mandiri. Selain pemaparan materi dari para pembicara, terdapat pula sesi diskusi tanya jawab antara partisipan dan pembicara.

Kegiatan ini juga menyediakan fasilitas berupa E- Sertifikat bagi peserta Webinar dan Workshop Kewirausahaan. Dengan terselenggaranya Webinar dan Workshop Kewirausahaan diharapkan peserta memperoleh wawasan baru dan termotivasi untuk memulai bisnis, terutama bagi mahasiswa.