LDK Al-Fatih STIKES Nasional Sambut Bulan Ramadhan dengan Sahur dan Berbuka Bersama Panti Asuhan

Rabu,29 Mei 2019

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Al-Fatih (LDK Al-Fatih) STIKES Nasional telah selesai mengadakan Sahur On The Panti Asuhan (SOPA), pembagian takjil gratis dan Buka Bersama Anak Panti Dhuafa Pada tanggal 18 Mei 2019. Kegiatan Sahur On The Panti Asuhan (SOPA) bertempat di Panti Asuhan Ad-Dhuha, Gentan dan untuk kegiatan Buka Bersama Anak Yatim dan Pembagian Takjil Gratis bertempat di kampus STIKES Nasional, Surakarta.

Pada event Buka bersama ini bertemakan “ Jika ini Ramadhan Terakhirku” dengan Nama Kegiatan URGEN HERE’IS (Ukhuwah Ramadhan Generasi Hebat Remaja Islam) .Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanam kepada Allah SWT,  meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar umat islam, mempererat silaturahmi bagi mahasiswa mahasiswi STIKES Nasional, meningkatkan rasa kemanusiaan dan peduli terhadap sesama.

Tema yang diambil disesuaikan dengan keadaan umat islam di zaman ini, karena sebagian dari umat islam masih melalaikan kewajibannya, bahkan kurang peduli terhadap sesama. Oleh karena itu dengan datangnya bulan ramadhan menjadi bulan yang besar bagi umat islam sebagai ladang mencari berkah, amal dan menunaikan kewajibannya kepada Allah SWT. Serta dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah terhadap sesama umat islam yang ada disekitar kita