Lima Mahasiswa Prodi Ikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi STIKES Nasional 2020

Jumat,06 Maret 2020

STIKES Nasional kembali adakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Institusi Tahun 2020. Guna memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik melalui Bagian Kemahasiswaan STIKES Nasional menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019. Acara ini bertujuan untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, serta memilih perwakilan mahasiswa untuk ajang PILMAPRES yang akan diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Acara yang digelar pada tanggal 24 Februari 2020 ini di hadiri perwakilan mahasiswa dari lima program studi, dosen pembimbing mahasiswa berprestasi dan divisi Kemahasiswaan program studi Selain itu, turut hadir pula menjadi Juri dalam PILMAPRES STIKES Nasional 2020 Bapak Ardy Prian Niwana, M.Si, Bapak Binuko Amar Seto, Sst.Ft., M.Or dan Drs. Wasi Dewanto dari Lembaga Bahasa LIA Surakarta. PILMAPRES STIKES Nasional 2020 dimulai dengan pemutaran video dari masing-masing calon, dilanjutkan dengan presentasi karya tulis ilmiah, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Indikator penilaian Mahasiswa Berprestasi STIKES Nasional yang digunakan adalah perolehan prestasi yang didapatkan mahasiswa selama kuliah, penilaian karya tulis ilmiah, penilaian presentasi, dan tanya jawab serta kemampuan berbahasa asing. Setelah dilakukan perhitungan penilaian dari tiga juri dan diperoleh hasil sebagai berikut : Juara 1 : Noor Anisa M (S1 Farmasi), Juara 2 : Dhimas Erwin P (DIII Teknologi Laboratorium Medis) , Juara 3 : Arista Dhea M (DIV Teknologi Laboratorium Medis), Finalis : Miftakhul Sholikhah (DIII Farmasi), dan Monic Luisa W (DIV Fisioterapi)