Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa BEM STIKES NASIONAL Selenggarakan "MOTIVATALK"

2019-05-08

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Nasional pada hari Minggu tepatnya tanggal 14 April 2019 telah melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Motivatalk yang bertempat di Ruang Kuliah 6, Kampus  STIKES Nasional.

Motivatalk merupakan program kerja dari Divisi Riset dan Pengembangan yang mengangkat tema ‘’One Step To Be A Leader’’  dimana pada acara tersebut dimaksudkan untuk membentuk jiwa kepemimpinan seluruh mahasiswa STIKES Nasional yang mengikuti Motivatalk.

Motivatalk dimulai pada pukul 08.00 WIB, sebelum pembukaan acara diawali dengan penampilan dari UKM Band STIKES Nasional atau yang lebih dikenal sebagai Maxinal Band dengan membawakan 3 lagu.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan mini seminar oleh Farco Siswiyanto Raharjo, S.Sos, beliau merupakan motivator handal yang sekarang bekerja sebagai dosen di UNISRI dan merupakan Sekretaris Dewan Pakar Ikatan Sarjana Rakyat Kabupaten Karanganyar. Pada acara kali ini beliau menyampaikan materi mengenai Leveranging Leadership strange with critical behaviour. Ia mengatakan seorang pemimpin harus menghargai waktu dan sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Setelah mini seminar 1, acara dilanjutkan dengan games kepemimpinan yang diisi oleh Fadhillah Wahyu Nursep Pradana yang memberikan games untuk melatih konsentrasi seseorang dan memberikan ice breaking yang membuat suasana menjadi semakin seru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mini seminar 2 yang diisi oleh Mohammad Indra Bangsawan, S.H, beliau merupakan Mahasiswa Berprestasi UMS Tahun 2017, beliau juga memiliki segudang prestasi. Beliau memberikan materi tentang Soft Skill Competency, yang mencakup tentang public speaking, personalized, dan powerfull leader. Untuk memberikan presentasi yang baik, tidak hanya memikirkan tentang materi saja tapi juga harus menyampaikan materi dengan baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi, dimana peserta Motivatalk dapat bertanya tentang materi leadership kepada 3 pemateri. Pada sesi diskusi peserta Motivatalk sangat berantusias dalam bertanya.

Setelah sesi diskusi selesai, acara dilanjutkan dengan memberikan vandel dan sertifikat kepada pembicara lalu dilanjutkan dengan penutupan acara dan sesi terakhir adalah sesi foto bersama