NGOPI-Ngobrol Positif “Penanganan Stress Belajar Online di Masa Pandemi”

2021-08-27

SOLO,STIKES Nasional- Sukoharjo, 21 Agustus 2021- Saat ini banyak institusi pendidikan setingkat Menengah Atas yang berkembang dan bersaing untuk menciptakan produk lulusan yang unggul. Menanggapi hal tersebut STIKES Nasional memiliki Visi “Menjadi Pusat Pengembangan Pendidikan Tenaga Kesehatan yang Terpercaya dan Unggul di Tingkat Regional Pada Tahun 2025”. Selain itu STIKES Nasional juga berkomitmen untuk mengutamakan nilai – nilai dasar  yaitu Competitive, Competent, Trusworthy, Nasionalis dan Keberagaman.

Guna menjamin mutu lulusan dan menjawab tantangan di dunia kerja maka STIKES Nasional berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Atas sebagai bentuk kesungguhan STIKES Nasional dalam memfasilitasi Instansi Pendidikan Setingkat Menengah Atas untuk merekomendasi lulusan masuk STIKES Nasional. Salah satunya adalah dengan mengadakan Gathering Guru BK untuk SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang juga menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

         

Di tahun 2021 ini, acara tersebut telah dilaksanakan tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2021 dengan mengangkat judul NGOPI-Ngobrol Positif “Penanganan Stress Belajar Online di Masa Pandemi”. Dalam acara tersebut kami turut mengundang Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP untuk memberikan sambutan serta menghadirkan narasumber yang sangat inspiratif, yaitu Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. Acara tersebut juga diikuti oleh Guru BK dan siswa SMA/SMK di lingkup STIKES Nasional dengan total 110 peserta.

Terlaksananya acara gathering ini diharapkan tidak hanya sebatas seperti “memukul ketipung” yang hanya dipukul di awal saja, namun juga memberikan semangat untuk terus melanjutkan silahturahmi dengan mitra sekolah dengan membentuk atau menjalin kerja sama.