PILMAPRES STIKES Nasional 2019 -Competitive, Competent, Trustworthy-

2019-03-05

Kampus merupakan tempat untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang akademik dan non-akademik. Salah satunya ialah dengan diadakannya kompetisi, baik di tingkat institusi maupun nasional. Guna memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik melalui Bagian Kemahasiswaan STIKES Nasional menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019. Acara ini bertujuan untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, serta memilih perwakilan mahasiswa untuk ajang PILMAPRES yang akan diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Acara yang digelar pada tanggal 25 Februari 2019 ini dibuka oleh Ketua STIKES Nasional dan dihadiri oleh Wakil Ketua III beserta  Divisi Kemahasiswaan, Prodi dan Dosen Pembimbing Mahasiswa Berprestasi. Selain itu, turut hadir pula menjadi Juri dalam PILMAPRES STIKES Nasional 2019, yaitu : C.E Dhurhania, S.Farm., M.Sc (Wakil Ketua I), Stefanus Khrismasagung T., S.Sos., M.I.Kom (Ketua LPM), dan Atur Semartini, S.S., M.Hum (Kabag Kemahasiswaan). Dalam PILMAPRES STIKES Nasional 2019, kegiatan dimulai dengan pemutaran video dari masing-masing calon, dilanjutkan dengan presentasi karya tulis ilmiah, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Indikator penilaian Mahasiswa Berprestasi STIKES Nasional yang digunakan adalah perolehan Indeks Prestasi Kumulatif, prestasi yang didapatkan mahasiswa selama kuliah, penilaian karya tulis ilmiah, penilaian presentasi, dan tanya jawab. Setelah dilakukan perhitungan penilaian dari tiga juri dan diperoleh hasil sebagai berikut : Juara 1 Anggi Parasitekta (DIII Analis Kesehatan), Juara 2 : Hanggawati Puspita Mayangsari (S1 Farmasi), Juara 3 : Maya Dwi Anggraini (DIII Farmasi), Finalis : Laurencia Destivani Virliana Widjayanti (DIV Teknologi Laboratorium Medis),  Zulfikar Ari Prasetya (DIV Fisioterapi)