Pemilihan Duta Generasi Berencana STIKES Nasional 2020

2020-02-12

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.                 Dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe, khususnya pengembangan PIK Remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling, maka diperlukan figur motivator dari kalangan remaja.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka UKM PIKARNAS (Pusat Informasi dan Konseling Remaja STIKES Nasional) mengadakan acara Pemilihan Duta Genre STIKES Nasional, acara tersebut diadakan pada tanggal 8  Februari 2020 bertempat di Pentagon Kampus Kwarasan STIKES Nasional yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Acara bertemakan "Golden Generation Youth of STIKES Nasional ". Tema ini sesuai dengan impian besar bangsa Indonesia yaitu mewujudkan Generasi Emas 2045, yang dapat dimulai dari Lingkungan Kampus terlebih dahulu. Acara dihadiri oleh peserta dan mahasiswa dari 5 prodi yang ada di STIKES Nasional, tiga Dewan Juri (Ibu Diah Pratimasari, M.Farm., Apt, Ibu Lilik Ariyanti, MPH , Sdr. Dhimas Erwin Prahastyo), perwakilan Bagian Kemahasiswaan STIKES Nasional, perwakilan Senat Mahasiswa, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Perwakilan Korps Sukarela. Rangkaian acara Pemilihan Duta GenRe STIKES Nasional berupa fashion show, tanya jawab peserta, dan hiburan dari UKM Band ‘’MAXINAL’’ STIKES Nasional.

Pemilihan Duta GenRe STIKES Nasional ditutup dengan pengumuman juara 1,2,3. Untuk juara I diperoleh oleh Jont Faisyal dari S1 Farmasi dan Paramitha Ayu dari D-IV TLM, Juara II adalah Agastya Petra dari S1 Farmasi dan Aprilia Ashari dari D-IV Fisioterapi, juara III diberikan kepada Aji Tri dari D-III TLM dan Annisa Puspa dari S1 Farmasi yang nantinya para juara ini akan mewakili Kampus STIKES Nasional  dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Surakarta.