Perayaan Natal Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) STIKES Nasional

2020-01-28

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang kerohanian iman Katolik. Mahasiswa katolik diharapkan memiliki tempat untuk memenuhi kebutuhan sosial dan kebutuhan rohani, dengan membangun persaudaraan sejati dan terlibat dalam pelayanan kasih di tengah masyarakat STIKES Nasional maupun masyarakat non universitas.

Salah satu kegiatan yang diprogramkan adalah Perayaan Natal KMK 2019. Perayaan Natal KMK ini bukanlah sekedar seremoni belaka, tetapi juga harus mendapatkan suatu makna yang tersirat di dalam perayaan ini. Dengan mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, diharapkan kita semua sebagai anak-anak Allah yang dikasihi oleh-Nya dapat mempererat cinta kasih persaudaraan di dalam iman Katolik terutama di dalam Keluarga Mahasiswa Katolik STIKES Nasional ini.

Pada kegiatan Perayaan Natal KMK 2019 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, bertempat di Gedung STIKES Nasional Ground Floor R.1010A Jln. Raya Solo-Baki Kwarasan, Grogol, Sukoharjo. Pada kegiatan ini dihadiri 36 peserta yang terdiri dari Bapak / Ibu dosen, instruktur, staff dan mahasiswa Katolik di STIKES Nasional. Dan pada kegiatan ini melibatkan beberapa perguruan tinggi, yakni Akademi Tehnik Mesin Industri dan Akademik Teknologi Warga.

Pada Perayaan Natal KMK 2019 ini bertema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dimana ibadah natal ini di pimpin oleh Bapak Vinsensius Kriswidiatma Tjahja H, S.S., M. Pd. Selaku dosen pendidikan agama Katolik. Ibadah natal ini berjalan dengan lancar. Setelah selesai ibadah dilanjutkan dengan makan siang, hiburan yang sebelumnya ada kegiatan ice breaking, ramah tamah dengan mahasiswa Katolik ATMI maupun ATW agar kami dapat mengenal satu sama lain dan mendapat pengalaman yang baru. Dari kegiatan ini KMK berharap ini bisa memberikan kemanfaatan dan untuk agenda tahun – tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.