Program Studi D-IV Teknologi Laboratorium Medis STIKES Nasional Menyelenggarakan Medical Check Up (MCU) di Desa Pepe Kelurahan Gedongan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar

2020-04-08

Bersama dengan Tim Promosi STIKES Nasional, Divisi Penelitian dan Pengembangan Ikatan Keluarga DIV Teknologi Laboratorium Medis (IKADA) STIKES Nasional Surakarta menyelenggarakan Medical Check Up di Balai Desa Pepe, Gedongan,Colomadu, Karanganyar pada 01 Maret 2020 lalu.

Turut hadir pula dr. Endang Widhiyastuti M.Gizi, serta perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa. Medical Check Up (MCU) kali ini mengangkat tema “Kenali Asam Urat Secara Tepat”. Tema tersebut memiliki makna bahwa dengan melakukan test kesehatan kita dapat mengetahui keadaan tubuh kita, apabila tubuh baik maka dapat dipertahankan namun apabila tubuh tidak baik dapat dilakukan upaya agar tubuh menjadi baik dan sehat.

Minat masyarakat Desa Pepe cukup banyak terhadap Medical Check Up (MCU) ini, terbukti dengan tidak sedikit yang datang untuk berpartisipasi pada Medical Check Up yang diselenggarakan secara gratis ini. Pemeriksaan yang disediakan meliputi tekanan darah, Glukosa, Asam Urat, golongan darah serta terdapat pula konsultasi dengan dokter.

Dengan adanya MCU di desa kali ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat desa akan pentingnya kesehatan, dengan dilakukannya Medical Check Up dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan yang juga memotivasi mereka untuk lebih peduli dengan kesehatan dan mau untuk melakukan Medical Check Up secara berkala di fasilitas kesehatan.