•  0271 5723399
  •  stikesnas@stikesnas.ac.id

STIKES NASIONAL Gelar Wisuda Dan Pengambilan Sumpah Luring dan Daring

2020-11-24

Sukoharjo, 20 Oktober 2020

Pandemic COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan termasuk Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional yang ke-XXI, Selasa (20/10). Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional dengan agenda Wisuda dan pengambilan sumpah kali ini dilakukan secara luring dan daring. Wisuda secara luring dihadiri oleh 10 perwakilan wisudawan/wati untuk mencegah penularan COVID-19 dengan menghindari kerumunan. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat dengan pengukuran suhu tubuh saat memasuki area kampus, pengaturan jarak tempat duduk, penggunaan masker dan pelindung wajah.

Total wisudawan/wati pada periode ini adalah 357 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Program Studi D3 Teknologi Laboratorium Medis, D3 Farmasi, D4 Teknologi Laboratorium Medis, S1 Farmasi dan D4 Fisioterapi. Selain wisudawan/wati peserta perwakilan wisuda dan sumpah secara luring, wisudawan/wati lainnya mengikuti prosesi secara daring di tempat masing-masing. Pada wisuda kali ini juga berlangsung pengambilan sumpah profesi oleh PATELKI untuk program studi D3 dan D4 Teknologi Laboratorium Medis dan dari organisasi profesi IFI untuk Program Studi D4 Fisioterapi. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional, Hartono, M.Si.,Apt mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wati dan ikut bersyukur bahwa sampai dengan hari ini sebanyak 55% wisudawan/wati telah bekerja baik di rumah sakit, laboratorium klinik, industri dan pelayanan kesehatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua STIKES Nasional mengucapkan selamat atas kelulusan wisudawan/wati dan berpesan agar tetap semangat, optimis menyongsong hari esok, fleksibel, adaptable, kreatif dan inovatif. Ketua STIKES Nasional berharap para wisudawan/wati mengimplementasikan nilai-nilai khas STIKES Nasional yaitu Competitive, Competent dan Trustworthy sehingga dapat diandalkan dan dipercayai. Ketua STIKES Nasional mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Pharmasi Nasional selaku Badan Penyelenggara STIKES Nasional, LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Dinas Kesehatan, Asosiasi Profesi (PAFI, PATELKI, IFI), Asosiasi Perguruan Tinggi, kepada Mitra Kerja Rumah Sakit, Laboratorium Klinik, Industri, dan lain-lain atas dukungan dan kerjasamanya dalam mendidik dan mempersiapkan generasi masa depan bangsa SDM yang unggul.

Ketua Yayasan Pendidikan Pharmasi Nasional, Thomas Sulistyono, menyampaikan ikut bangga karena walaupun masih dalam kondisi pandemic, mahasiswa STIKES Nasional tetap semangat dan tetap berhasil mencapai berbagai prestasi di antaranya adalah Peraih Peringkat Kedua Nilai Rata-rata Tertinggi Ujian Pemetaan Kompetensi Program RPL-DIII Farmasi se-Indonesia.

Acara wisuda luring dan daring pertama di STIKES Nasional ini diikuti peserta live zoom meeting sebanyak 350 peserta dan mendapatkan atensi oleh setidaknya 4.230 viewer dari YouTube.