STIKES NASIONAL Raih Juara Tiga dalam Ajang Karya Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional

2019-11-26

Torehan prestasi kembali dipersembahkan mahasiswa STIKES NASIONAL dari perlombaan Tingkat Nasional. Mahasiswa tersebut adalah kepada Immanuela Hening D (DIII ANKES) Nugroho Azis W.P (DIV TLM) dan Sukma Sekar P ( DIII Farmasi) dengan pembimbing Bapak Wimpy, M.Pd. Yang mana pada hari Sabtu, 23 November 2019 Tim STIKES NASIONAL berangkat ke Fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang dalam gelaran kompetisi Karya Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional.

Kompetisi yang diselenggarakan Student Scientific Center Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang terdiri dari tiga bidang karya, yaitu Penelitian, Gagasan Tertulis, dan Kewirausahaan. Dimana Tim STIKES NASIONAL mendapat kesempatan menjadi finalis Bidang Gagasan Tertulis. Yang mana setelah pengumuman finalis, dilakukan tahap presentasi karya di hadapan para juri pada Sabtu lalu.

Banyak perguruan tinggi ternama yang ikut mengirimkan karya nya dalam kompetisi ini seperti Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang,Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Negeri Surabaya,Institut Teknologi Surabaya,Universitas Diponegoro,Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Mataram, Universitas Pattimura, Universitas Hasanudin, Universitas Brawijaya, dan lainnya. Bersaing dengan universitas-universitas ternama tersebut, Tim STIKES NASIONAL tetap optimis untuk menjuarai kompetisi tersebut dan berhasil mempresentasikan karya nya tersebut.

Setelah masing-masing tim mempresentasikan hasil karyanya, Tim STIKES NASIONAL berhasil keluar menjadi juara 3, lalu Universitas Muhammadiyah Surakarta juara 2, dan Universitas Negeri Semarang juara 1. Proud Of STIKES NASIONAL, semoga prestasi-prestasi lainnya dapat diraih lagi untuk almamater ungu tercinta ini.