•  0271 5723399
  •  stikesnas@stikesnas.ac.id

STIKES Nasional Menjadi Tuan Rumah Musyawarah IMFI Wilayah III

2021-01-04

Musyawarah wilayah merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh organisasi Ikatan Mahasiswa Fisioterapi Indonesia  (IMFI). Pada kesempatan kali ini acara Musyawarah Wilayah III diadakan di STIKES Nasional dengan menggunakan media online Zoom dengan mengusung tema ‘’ With Togetherness We United As One To Achieve Our One Destiny’’. Acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat tanggal 18 Desember  pada pukul 09.00 pagi, agenda hari pertama diisi dengan seminar. Dalam seminar menghadirkan dua pembicara yaitu Ibu Lilik Ariyanti, MPH  dengan materi Remaja Sehat untuk Generasi Sehat dan Ibu Almas Awanis, S.Fis.,M.PH dengan materi Aktivitas Fisik untuk Kesehatan Mental Remaja.

            Pada hari kedua atau hari Sabtu tanggal 19 Desember acara dimulai pukul 07.30 dengan agenda membahas Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus IMFI Tahun 2019/2020 dan dilanjutkan dengan Penjabaran Hasil Musyawarah Nasional. Dan pada hari ketiga atau hari Minggu tanggal 20 Desember diadakan dua kongres yaitu Kongres AD- ART dan Kongres ( Perwil IMFI Wil III), acara pada hari minggu dimulai pada pukul 09.00 yang diawali dengan pembukaan kongres.

            Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Pembentukan pengurus IMFI Wilayah III periode 2020- 2021
  2. Mempererat kerjasama dan tali persaudaraan mahasiswa Fisioterapi Wilayah III Jawa Tengah dan Yogyakarta.
  3. Menumbuhkan dan mempererat rasa kekeluargaan Mahasiswa Fisioterapi se- Jawa Tengah- Yogyakarta.

Antusiasme dan semangat dari peserta dapat dilihat dari keaktifan peserta mulai dari awal acara seperti saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pada saat materi seminar banyak peserta yang memberikan feedback atau tanggapan berupa pertanyaan kepada pemateri.