Sarasehan Dan Buka Bersama Badan Legislatif Solo Raya

2019-06-19

Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nasional diberi kesempatan untuk mengaktualisasikan diri dan memperluas jaringan. Oleh karena itu, Senat Mahasiswa STIKES Nasional mengadakan kegiatan “Sarasehan dan Buka Bersama Badan Legislatif Solo Raya” pada Selasa, 28 Mei 2019 bertempat di STIKES Nasional. Acara ini dihadiri oleh anggota Badan Legislatif dari beberapa perguruan tinggi di Solo Raya yaitu, Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Dewan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Dewan Amanat Mahasiswa Institut Seni Indonesia, Senat Mahasiswa IAIN, Dewan Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara, BLM Politeknik Pratama Mulia, Senat Mahasiswa Politeknik ATMI, BLM Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi, serta Dewan Perwakilan Mahasiswa STIKES Kusuma Husada.

Sarasehan dan Buka Bersama Badan Legislatif Solo Raya dimulai pada pukul 16.30 WIB dan berakhir pada pukul 20.30 WIB yang diawali dengan pembukaan dan buka bersama, perkenalan antar badan legislatif, dan diakhiri dengan diskusi yang membahas tentang peran badan legislatif dalam menghidupkan fungsinya guna menunjang perkembangan organisasi di perguruan tinggi. Acara ini juga dihadiri oleh Senat Mahasiswa STIKES Nasional angkatan pertama dan kedua serta Agung Hildayanto selaku Koordinator Wilayah FL2MI (Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia) Jawa Tengah yang telah memperkenalkan dan memberi informasi baru mengenai organisasi badan legislatif di tingkat nasional.

Pada acara kali ini tentunya Senat Mahasiswa STIKES Nasional mendapatkan tambahan ilmu dari berbagai badan legislatif yang dapat diserap, dimanfaatkan, dan diterapkan di kampus. Acara ini juga membantu membuka wawasan mengenai FL2MI dan membantu merangkul kampus lain yang belum menjadi anggota FL2MI terkhusus di wilayah Solo Raya. Selain itu, acara tersebut dimanfaatkan sebagai ajang berkumpul kembali anggota Badan Legislatif Solo Raya yang tergabung dalam FL2MI. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik dan dapat memperluas informasi serta wawasan antar Badan Legislatif Solo Raya.