Semarak Kemerdekaan BEM STIKES Nasional

2019-09-23

Pada tanggal 16-17 Agustus 2019 BEM STIKES Nasional melaksanakan program kerjanya yaitu Semarak Kemerdekaan dengan tema “Sinergi untuk Indonesia Maju”. Bertempat di Kampus STIKES Nasional Kwarasan, Grogol, Sukoharjo acara tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat, rasa nasionalisme maupun rasa patriotisme para mahasiswa, staff, dan dosen dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 UKM Futsal telah menyelenggarakan kompetisi Futsal antar program studi dan staff. Juara I diraih oleh prodi D-III Farmasi, Juara II diraih oleh prodi S1 Farmasi dan Juara III diraih oleh prodi D-III Analis Kesehatan dan D-IV Fisioterapi.

Di hari selanjutnya BEM STIKES Nasional menyelenggarakan lomba debat antar Himpunan Mahasiswa Prodi STIKES Nasional. Lalu dilanjutkan dengan lomba pidato yang diikuti oleh perwakilan masing-masing UKM STIKES Nasional.

Selain lomba debat dan lomba pidato, BEM  STIKES Nasional juga mengadakan fun games yang melibatkan semua civitas STIKES Nasional meliputi mahasiswa, dosen, staff, serta Jajaran Pimpinan STIKES Nasional.

Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 lomba fun games meliputi lomba Futsal Aqua, Sentil Kelereng dan Karet Tepung, dan Estafet Air yang berdurasi kurang lebih  40 – 50 menit, acara berlangsung secara meriah dan suara pendukung yang menambah semangat peserta yang mengikuti perlombaan.

Kemudian, pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 diselenggarakan lomba Badminton di GOR Joyotakan dengan jumlah 6 peserta (tunggal putra) yang merupakan perwakilan masing-masing prodi STIKES Nasional.  Dengan perolehan juara sebagai berikut Juara I diraih oleh S1 Farmasi, Juara II diraih oleh D-IV TLM, dan Juara III diraih oleh D-III Analis Kesehatan. Rangkaian acara Semarak Kemerdekaan ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar warga STIKES Nasional