Sesi II Webinar Dunia Kerja STIKES Nasional ; Personal Assesment dan Sharing Alumni

2020-07-02

Generasi Z merupakan generasi yang memiliki banyak potensi. Namun sayangnya, potensi yang terpendam terkadang sulit untuk dikenali, sehingga menyebabkan Generasi Z kesulitan untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan,passion, dan keahlian. Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang STIKES Nasional untuk melaksanakan Sesi II Webinar Dunia Kerja dengan subtema "Personal Assesment dan Sharing Alumni"

Bersama dengan Bapak Ahmad Sutrisni Ahid, S.Psi,  S.Pd.I., M.Psi. (Founder BENSMA Training and Consulting & Channel YT Career Stategist), calon alumni STIKES Nasional dipandu untuk melaksanakan Assessment terhadap potensi diri yang dimiliki. Kegiatan Personal Assessmen jni diharapkan mampu mengarahkan dan lebih memantapkan calon lulusan untuk berkarir dan menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan potensi kekuatan masing masing calon lulusan.

Adapun inti dari kegiatan Personal Assessment adalah sebagai berikut:

  1. Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan yang harus diketahui melalui proses Assessment.
  2. Fokus pada kekuatan adalah hal yang seharusnya dilakukan agar mengetahui potensi dalam diri
  3. Potensi yang telah diketahui melalui proses assessment sebaiknya menjadi dasar calon lulusan dalam mencari pekerjaan yang sesuai (sebagai tenaga medis, enterpreneur, atau industri)
  4. Pada akhirnya, potensi yang dimiliki akan menggiring calon lulusan pada pekerjaan yang menyenangkan dan tidak hanya berdasarkan pada uang saja, melainkan pada kesenangan (bekerja dengan hati).

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Sharing Alumni oleh Bu Papu Udayanu Rumpoka, A.Md (Analis QC PT. Graha Farma), Pak Sri Exyanto, AMF (IFI Sukoharjo), dan Bu Asih Wulan Marsanti, A.Md (TTK RS Ngipang Surakarta) dengan memaparkan pengalaman dalam mencari pekerjaan setelah lulus dari STIKES Nasional. Tak lupa, masing masing pembicara Sharing Alumni menyampaikan terkait organisasi profesi yang nantinya akan memayungi calon lulusan setelah menjadi Alumni STIKES Nasional.

Link unduh materi unduh

Link video webinar Youtube