Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pelantikan Mahasiswa Baru STIKES Nasional dan Pembukaan PKKMB Tahun Akademik 2020-2021

2020-10-02

Sukoharjo, 14 September 2020 Sekolah TInggi Ilmu Kesehatan Nasional telah resmi menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Penerimaan mahasiswa baru ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan dengan suasana yang membahagiakan. Acara yang dikemas dalam bentuk Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pelantikan Mahasiswa Baru STIKES Nasional dan Pembukaan PKKMB Tahun Akademik 2020/2021 dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yaitu dari Ketua Yayasan Pendidikan Pharmasi Nasional Bapak Thomas Sulistyono, Direktur Pelaksana Yayasan Warga Bapak Ananta, Kordinator Unit STIKES Nasional Ibu Dra. Haryani Istiadi, dan tamu dari Pengurus Yayasan Pendidikan Pharmasi Nasional.

Acara yang dibuka oleh Ketua Senat Akademik STIKES Nasional Bapak Apt. Hartono, S.Si., M.Si. disiarkan secara langsung melalu channel youtube STIKES Nasional dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru STIKES Nasional tahun 2020 melalui aplikasi zoom. Rangkaian acara dibuka dengan laporan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 oleh Ibu Dr. dr. Sri Suwarni, M.Kes selaku Wakil Ketua III STIKES Nasional. Dilanjutkan dengan pelantikan mahasiswa baru oleh Bapak Apt. Hartono, S.Si., M.Si dan pembacaan Prasetya Mahasiswa STIKES Nasional oleh perwakilan mahasiswa baru.

 

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan pejabat struktural dan dosen di STIKES Nasional. Yang mana dosen dan staff STIKES Nasional mengenakan baju kebaya dan pakaian sipil lengkap. Yang membedakan acara ini dengan acara lainnya adalah semua prosesi Sidang Senat Terbuka ini menggunakan bahasa jawa yang tentunya merupakan bahasa daerah kita yang wajib untuk dipelihara dan dilestarikan hingga anak cucu kelak. Menurut salah satu mahasiswa baru, Syafrudin Gymnastiar, meskipun acara dilaksanakan dalam bentuk daring, tetap khidmat, memberikan kesan terharu sekaligus bangga telah menjadi bagian Civitas STIKES Nasional.