UKM SINAMPALA Selenggarakan Penghijauan Kampus STIKES Nasional

2021-07-30

Penghijauan merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan dalam menangani krisis lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. Global warming, yaitu menipisnya lapisan ozon di udara dikarenakan pemanasan matahari serta kurangnya udara sehat dan kurangnya penghijauan. Atas latar belakang tersebut, maka muncul inisiatif untuk diadakannya penanaman tanaman di lingkungan kampus, terutama di lingkungan Kampus STIKES Nasional.

Acara ini diselenggarakan pada Rabu 21 Juli 2021 mulai dari pukul 09.00 – 11.00 WIB. Dan sebanyak 22 tumbuhan telah ditanam di halaman depan kampus STIKES Nasional. Kegiatan penghijauan kampus ini melibatkan beberapa mahasiswa STIKES Nasional. Karena masih dalam pandemi Covid-19 sangat disayangkan hanya beberapa mahasiswa yang diperbolehkan masuk ke dalam kampus sebagai perwakilan. Yaitu perwakilan dari UKM SINAMPALA yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Harapan Kami setelah adanya kegiatan Penghijauan kampus, mahasiswa lebih mengerti akan pentingnya tumbuhan di sekitar kita, dan menjadi lebih peduli terhadap lingkungan khususnya di sekitar kampus.