Webinar Jurnalistik BEM STIKES Nasional Ajarkan Mahasiswa Aktif Public Speaking

Rabu,16 Desember 2020

Sabtu pagi, 12 Desember 2020 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Nasional telah mengadakan kegiatan Webinar Nasional Jurnalistik secara online melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtube dengan menghadirkan pembicara Sdr. Muhammad Naufal Amanullah, S.Psi ( Sarjana Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta ) yang membahas mengenai Sosial Media dan Sdri. Anggita Rahmawati ( Duta Generasi Berencana Jawa Tengah 2020 dan juga anggota BEM STIKES Nasional ) yang membahas mengenai Public Speaking. Kegiatan webinar nasional ini dimulai pukul 09.00 yang diikuti oleh kurang lebih 220 peserta yang mencakup 5 provinsi.

Tujuan Diadakannya kegiatan ini adalah Memberikan edukasi mengenai cara memilah berita yang sedang marak apakah berita tersebut benar atau hoax. Memberikan pengetahuan tentang cara menulis berita yang baik dan benar. Memberikan informasi dan softskill kepada mahasiswa mengenai jurnalistik dan public speaking. Memberikan edukasi mengenai cara public speaking yang baik dan benar. Meningkatkan rasa percaya diri di depan umum. Melatih aktif public speaking tanpa ragu-ragu. Menguasai seni komunikasi verbal. Dan Memahami dan menerapkan Teknik-teknik dalam public speaking

Semangat peserta webinar ini sangat luar biasa, terlihat Ketika Webinar berlangsung saat peserta diminta untuk On Camera, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu peserta juga banyak mengajukan pertanyaan kepada kedua pembicara. Dan untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta terhadap pelaksanaan webinar, maka diadakan soal evaluasi dan post test untuk peserta.