Webinar dan Workshop Dunia Kerja "Profesional Muda Siap Kerja"

2021-07-12

Institusi pendidikan berkewajiban untuk mampu menghasilkan tenaga kerja terdidik yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan alam artian professional siap kerja. Terdapat 3 hal besar sebagai luaran institusi pendidikan yaitu lulusan terserap oleh pasar tenaga kerja, lulusan melanjutkan studi serta lulusan yang mampu membuka lapangan kerja melalui kegiatan wirausaha.

CDC STIKES Nasional merupakan pusat karir yang memiliki 3 program kerja sebagai respon terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Program tersebut meliputi Profesional Muda Siap Kerja yang diperuntukan bagi calon lulusan yang ingin bekerja. Informasi Study lanjut diperuntukan bagi lulusan yang ingin melanjutkan studi, serta program Wirausaha Muda diperuntukan bagi lulusan yang ingin menjadi wirausaha.

Program Profesional Muda Siap Kerja merupakan suatu rangkaian kegiatan webinar dan workshop untuk calon lulusan 2021 STIKES Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari menggunakan media Zoom Meeting dengan menghadirkan praktisi dan professional di bidangnya untuk memberikan wawasan dan pengetahuannya kepada calon lulusan STIKES Nasional dengan tema tertentu yang sudah di tetapkan. Kamis, 1 Juli 2021 Sesi Pertama Webinar dan Workshop Dunia Kerja STIKES Nasional diisi oleh YP. Wahyu Gunawan, seorang professional yang telah banyak memiliki pengalaman kursus dan pelatihan. Bapak Wahyu memberikan materi terkait dengan penulisan Surat Lamaran Kerja, Pembuatan Curriculum Vitae dan Pentingnya Personal Branding bagi calon Tenaga Kerja.

Hari kedua, 2 Juli 2021 diisi oleh professional carir yaitu Make Up Artis dan Trainer Yoga. Hana Istiningsih merupakan seorang Profesional MUA serta merupakan Alumni STIKES Nasional yang mengisi workshop beauty class dan groming. Sedangkan untuk Yoga diisi oleh Alpha Resha Indah Septiantya, Seorang Certified Yoga Teacher dari Yogyakarta. Dan untuk hari terakhir, CDC STIKES Nasional mengundang seorang praktisi dan sekaligus dosen STIKES Nasional untuk materi Wawancara Kerja dan Kontrak Kerja. Selain itu, di hari terakhir ini juga dilaksanakan role play  wawancara kerja oleh peserta dengan narasumber. Kegiatan yang diikuti oleh 240an calon lulusan ini mendapat antusiasme yang sangat baik terbukti dengan keaktifan dalam bertanya dari hari pertama hingga hari terakhir.