Wedangan Online Ngenteni Sliramu

2020-07-01

Alumni merupakan salah satu komponen penting (stackholder) dalam peningkatan mutu perguruan tinggi.  Selain dapat meningkatkan reputasi perguruan tinggi di lingkungan pekerjaan dan masyarakat, alumni juga merupakan perpanjangan tangan atau pembentuk jaringan kerja yang diharapkan dapat menciptakan peluang kerja bagi lulusan perguruan tinggi tersebut selanjutnya. Oleh karena itu komunikasi antara perguruan tinggi dengan alumni harus dijaga dengan baik agar terbentuk sinergisme yang kuat antara perguruan tinggi dan alumni.

Salah satu bentuk upaya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nasional dalam menjaga hubungan baik dengan alumni adalah melalui kegiatan reuni akbar. Pada kegiatan ini, alumni STIKES Nasional diundang kembali untuk bernostalgia dengan kehidupan kampus, sekaligus merajut kembali hubungan yang sinergis antara kampus dengan alumni.   Reuni akbar yang dilakukan pada tanggal 25 Juli dan 1 AgustusTahun 2020 ini mengusung Tema “Wedangan Online Ngenteni Sliramu” yang dilaksanakan secara daring. “Ngenteni Sliramu” bermakna bahwa STIKES Nasional menanti peran serta para alumni untuk bersama-sama memajukan Institusi STIKES Nasional menjadi Perguruan Tinggi yang lebih berkualitas dan lebih maju kedepannya. Selain itu, acara reuni akbar ini juga dapat menjadi sarana dalam mempromosikan program alih jenjang pada alumni STIKES Nasional.

Kegiatan dilakukan secara daring dengan menggunakan media Zoom, dengan inti acara adalah sapa salam. Merupakan acara saling menyapa antara dosen prodi Farmasi/TLM untuk bernostalgia dengan kehidupan kampus. Pada acara ini juga dtampilkan kolase video kenangan alumni ketika menjalani perkuliahan di kampus. Selain itu acara sapa salam juga menjadi media untuk mendengar saran dan masukan dari alumni untuk pengembangan institusi STIKES Nasional. Pada acara ini juga diberikan pemaparan terkait adanya program alih jenjang dari DIII TLM menjadi DIV TLM dan dari DIII Farmasi menjadi S1 Farmasi.

inf_alumni_2

inf_alumni_3