Wisuda, Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Profesi Tenaga Kesehatan

2019-11-25

Kamis, 31 Oktober 2019 bertempat di Hotel Best Western Solo Baru, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional  Bapak Hartono, M.Si., Apt memimpin Sidang Senat Terbuka dengan agenda Wisuda dan Pengambilan Sumpah Wisudawan/Wisudawati Program Studi DIII Analis Kesehatan dan DIII Farmasi.  

Jumlah wisudawan dan wisudawati tahun ini sebanyak 312 mahasiswa yang terdiri dari 163 mahasiswa dari Program Studi DIII Farmasi dan 149 mahasiswa dari Program Studi DIII Analis Kesehatan, selain itu STIKES Nasional juga meluluskan mahasiswa RPL yaitu sebanyak 45 mahasiswa. Predikat lulusan cumlaude tercatat mencapai 135 orang dengan IPK tertinggi diraih oleh Rizka Fauziyan Wahyuningrum dari Program Studi D3 Analis Kesehatan dan Dwi Damayanti dari Program studi D3 Farmasi dengan IPK 3.82.   

STIKES Nasional sendiri saat ini telah melangsungkan wisuda ke XX, dalam usia yang masih sangat muda STIKES Nasional telah mampu menyabet sederet prestasi yang membanggakan diantaranya adalah DIII Farmasi berada dalam 5 terbaik Nasional dari seluruh PTN dan PTS, dan sebanyak 75,46% wisudawan dan wisudawati Progam Studi DIII Farmasi dan DIII Analis 43,28% sudah bekerja.

Selain menyampaikan berita yang membanggakan tersebut, dalam sambutannya Ketua Senat STIKES Nasional juga menyampaikan bahwa pendidikan di era globalisasi saat ini sangat perlu ditanggapi dengan serius karena era globalisasi menuntut generasi-generasi selanjutnya untuk lebih terbuka, inovatif, kreatif dan dapat beradaptasi. STIKES Nasional sebagai sa;ah satu Perguruan Tinggi berkesadara bahwa institusi ini harus menjadi ujung tombak, garda terdepan dalam mempersiapkan anak bangsa yang memiliki daya saing sehingga mampu berkompetensi dengan bangsa lain. Kepada wisudawan dan wisudawati Bapak Hartono S.Si., M.Si. Apt selaku ketua Senat berharap setelah lulus dari STIKES Nasional wisudawan dan wisudawati dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa dan Negara.

Sambutan Ketua Senat STIKES Nasional diakhiri dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tamu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jawa Tengah, Ka Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Ketua, Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Pengurus Yasayan Pendidikan Pharmasi Nasional Surakarta, Koordinastor Unit dan Pimpinan Yasayan Pendidikan Pharmasi Nasional Surakarta dan Yayasan Warga, Asosiasi Profesi PATELKI dan PAFI, mitra kerjasama rumah sakit, laboratorium dan tamu undangan lainnya yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan di STIKES Nasional. Upacara wisuda dan pengambilan sumpah ini di akhiri dengan pidato dari perwakilan wisudawan dan wisudawati.